Senin, 04 Februari 2013

dunia


Wahai dunia…
Aku telah hidup di bawah asuhanmu…..
Dunia…
Dari selembut mbun, angin hingga sekasar bebatuan mu mengajariku.
Dunia, di mana alam memaksaku memijakan kaki, berjalan oleh takdirnya.
                Dari terriknya matahari hingga gelapnya malam.
 Dunia, karenamu aku mengerti arti kepedihan.
Karenamu aku mengerti permusuhan.
Karenamu aku mengerti ketdak berdayaan dan kekuatan,
Karena aku mengerti saat engkap menjatuhkanku tersungkur ke dataran tanah.
Karenamu aku di hina dan di sepelekan.

                Dunia, aku tak menuduhmu!
                Bahwa semua penyabnya adalah dirimu.
Tapi perlu kau tahu, saat kakimu memaksakan menunduk padamu, dengan sakit hatiku, keterpaksaan kau hinakan aku seolah aku bersujud di hadapanmu.

Oooh…tidak! Tidak…itu hanya ragaku, itu hanya wujud dari keangkuhan jasad ini takluk olehmu!

Luka di sekujur tubuhku olehmu, tak melupakanku bahwa engkau pernah mengasuhku.
Namun bukan berarti aku akan kau jadikan sebagai anak kandungmu tuk berbakti padamu dan  berbakti padamu.
                Aku akan mendurhakaimu, seperti engkau selama ini memperlakukanku.
Ini bukan dendam! Bukan perlawana, juga bukan keangkuhanku.
Tapi ini adalah jiwa kesadaranku,
Jiwa di mana aku juga terciptakan seperti yang menciptakanmu.
Aku lebih baik darimu.
Aku lebih indah darimu.
Karena kesempurnaanku menjadi ayatNya yang suci dan bersih.

Dunia… engkau pesolek luar biasa.
Engkau  perayu yang setia.
Engkau juga luar biasa.
Namu keluarbiasaanmu hanya sebutir dari pasir-pasir yang berhamburan luas di duniamu.

Hanya ketauhidanku yang mampu menghantarkan atas keluarbiasaan yang menciptakan luarbiasamu.
Itulah Tuhan, maha luar biasa.
Maha bijaksana,
Maha penyayang
Pengasih,
Karena kemaha’aNya, keluarbiasaanNya, kepeerkasaaNya.
Menjadikanku kuat menghadapimu wahai dunia!!!

Dunia…….kita tak pernah tau kapan kita akan berahir.
Karena kita hanya mahluknya,
Maka jangan berharap menggodaku dan memaksaku bersujud di hadapmu.
Karena sujudku hanya kepada yang menciptakanmu juga menciptakanku!!

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates