Kamis, 14 Februari 2013

Memangnya Tuhan mau menciptakan bumi dan seisinya ini berangkat dari penelitiaNya?????

kena pukulan berat.....ki.... "ngengkel .com"
bliau bertanya ; pake teorynya sapa mas?
yang ada di alqur'an, prof!"jwbku"
teory yg mana? lawong alqur'an itu tidak sistematis?
tp fakta di alqur'an bisa jadi dalil aqli yang mendukung kebenaran sebuah teory kan prof?"jwb ku"
ach kamu, itu kan legitimasi kamu saja.. saya ingin kamu ambil satu teory sebagai pembangun penelitianmu..ambil aja teory dari pemikir barat,atau yag lain. kamu bisa menggunakanya sbg analisisnya.
ow.begitu.. " emang Tuhan membuat ayat tanpa menelitu dulu , kok prof! , kalo alqur'an sisitematis tentunya namanya bukan alqur'an. tp sekripsi,disertasi, atau tesisi" gerutuku dalam hati! tobat2!!
"sepertinya teory yang ada membuatmu untuk jngan berharap menghasilkan teory baru!! jd jangan coba2!! je blm nucuk!! hahahahah...
          
             Sekilas terjadinya pergesekan pemikiran yang trjadi antara pendidik dan mahasiwa, yang sedang di upayakan di dekontruksi pemikiranya sesuai format keilmuan yang ada.....semisal saat mahasiswa melakukan setudy terahirnya dengan tugas ahinya pembuatan tesis skripsi ataupun yang lain, di saat itu mahasiswa akan mengalami keseriusan yang tinggi, pergesekan pemikiran dar selama ia mengkaji keilmuan di beberapa semester di pertaruhkan di tugas ahir itu, dengan di bimbing dosen mereka mencoba menguji dari beberapa teory yang ada, jadi jangan harap untuk berfikir selain dari konsep tersebut, apa lagi semau mahasiswa mengambil pemikiran yang berangkat dari pemikiranya sendiri, lawong berdasarkan teory saja prakteknya belum tentu benar! nah inilah yang namanya proses pendidikan yang harus di terima, dengan dasar pendidikan yang katanya mengedepankan kebebasan dalan berfikir, namun jangan dulu ini menjadi acuan, anda yang sedang melakukan setudi ahir, jadilah piaraan yang menurut pada tuanya maka anda akan jadi mahasiswa yang baik, dengan istilah  JUDUL YANG BAIK ADALAH DI ACC,SELESEI TEPAT WAKTU, DAN LULUS = kalo sya istilahkan , dengan "buat keset sesuai permintaan si bosr, setor ke bose, bayaran,di kasih label terus di jual d pasaran. meswkipun posisinya di depan pintu, tp banyak berguna bg kebersihan sendal,kaki dll."peace deech!!! itu baru namanya pendidikan idealis bro!!! ini pendapat saya ,  kaloe elu ya terserah dech!!!
       Sepertinya mahasisiwa tak kan mampu berkutik, seperti sebuah falsdisk yang berisi berbagai macam data yang di cba di isi ulang setelah di format di kemudian, nah upaya yang terjadi antara pendidik dan mahasisiwa kurang lebih akan terjadi sedemikian rupa dengan dekontruksi pendidikan yang mengarah pada keberhasilan untuk meluluskan dan memproduk sarjana-sarjananya. terlepas di antara sekian asumsi yang terbangun atas protes trhadap konsep pendidikan ataupun terhadap pelaku pendidikan itu sendiri.

           Kreatifitas pemikiran yang seharusnya di fasilitasi kampus guna menghasilkan mahasiswa yang handal dan kritis akan tersendat oleh yang namanya benteng kuat pembatas pemikiran( hegemonik pemikiran ) yang di sebut teory-teory keilmuan yang ada, maka jangan pernah menganggap enteng teori-teory yang ada, meskipun seorang mahasiswa sebenarnya punya potensi mencetuskan sebuah teori,.
 perarungan pemikiran ini sangat berasa bangued di kampus islam, banyak keilmuan yang mulai di tranformasikan dan di adaptasikan dengan konsep integrasi, keilmuan islam mulai di rakit dengan sedemikian rupa dengan pengkawinan dua keilmuan yang tendensinya bertolak belakang, pencelupan keilmuan barat ke islam menjadi trend yang menarik di kampus islam, sehingga saya fikir dan mungkin ini konotasi atau asumsi saya yang terbangun adalah, keilmuan islam mencoba menumpangkan dirinya untuk di terima sebagai keilmuan yang teoritis, dan memasar di akademik dan dunia, nah  bila kita mencoba menganalisa, seperti keilmuan filsafat islam,. sudah kenyataanya filsafat adalah produk yunani yang bukan islam, di celupkan ke dalam ajaran maka jadilah filsafat keilmuan islam.

     Nah coba kita fahami asal usul jga bentuk pemikiranya dari contoh keilmuan tersebut, jelas dari muara yang berbeda, namun bisa di terima, tp kenyataan ya di terimanya keilmuan itu dalam islam karena adanya legitimasi dalil yang di ambil dari alqur'an, sehingga legitimasi itu akan termentahkan ketika dua keilmuan itu terdikotomikan. artinya alqur'an secara teoritis tidak terbangun dari sebuah teori, namun ia terbangun dari kalam tuhan yang menjadi legitimasi bagi sebuah agama sebagai dasar pemikiran, kontan ini akan menempatkan pemikiran singkat yang kontrofersial, yaitu alqur'an memang tidak sistematis, apa lagi di dukung teori atau penelitian, memangnya Tuhan mau menciptakan bumi dan seisinya ini berangkat dari penelitianya? ???
oke tak perlu di jawab kawan, ini hanya pendapat dari pemikiran yang singkat tanpa dasar, apa lagi teory!! ngawuuur.com!! peace!!!

      TENANG KAWAN, INI HANYA sebatas profokasi tak berguna, namun bukan sok pintar atau merasa diri mempunyai potensi, tentu saja pemikiran yang ada di benak seseorang itu terbangun oleh dasr teory yang pernah ada, ketidak sepakatan atau pembelaan terhadap teory yang ada itu hal biasa, dan tentunya teory keilmuan yang ada menjadi pendukung munculnya sebuah teory baru, coba saja kita lihat teory darwin tentang terjadinya evolusi manusia dari kera, maka teory itupun akan mendapat sanggahan dengan teory baru, ataupun teory tersebut sudah di sepakati,. lain halnya dengan sekarang, lahirnya teori-teiry dari para ilmuan yang terlahir dari uni versitas MENJADIKAN KAYANYA KEILMUAN, NAMUN JUGA DENGAN BANYAKNYA TEORI YANG ADA SERING KALI MENJADI kan seseorang terbelenggu, apa lagi berangkat dari paradigmatik keilmuan yang berbeda seperti yang di ungkap di atas, tentunya setiap kajian keilmuan seseorang yang selama ini berada di kampur berada pada titik pengkajian teory dan sebatas menghafalkanya saja.tp jangan pesimis, bahwa apa yang ada di dalam otak anda barangkali belum tentu salah semuanya, atau juga benar semuanya, soooo jangan berhenti hanya berada pada kenyamanan hasil keilmuan yang anda dapat saat ini saja, tentunya bila anda beruntung anda akan menjadi seorang yang menemukan teory baru!!! so fight to teory!!!

to bee continued!!!

4 komentar:

caisibache mengatakan...

bronze vs titanium : In ceramic vs titanium - Tioga Arts
The copper core is a ceramic core and the shape graphite titanium babyliss pro of the aluminum is titanium hair trimmer as seen on tv shaped titanium helix earrings like a titanium uses bronze pyramid. In contrast, the shape of the gold used ford edge titanium pyramid can be seen

theighski mengatakan...

o380x0bfrmj448 prostate massagers,realistic dildo,Panty Vibrators,G-Spot Vibrators,sex toys,wolf dildo,finger vibrator,dog dildo,realistic sex dolls j242g9uszst728

phaytha mengatakan...

j895j0mbrut537 Clitoral Vibrators,glass dildos,sex chair,dog dildo,dildo,horse dildo,vibrators,sex chair,dildos a282t8cikzj678

tedithu mengatakan...

x467h9klbpv606 realistic dildo,Butterfly Vibrator,male sexy toys,vibrating dildos,black dildos,G-Spot Vibrators,Bullets And Eggs,realistic dildo,horse dildo c700v6tweqk548

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates